Minggu, 08 Mei 2011

Drogba atau Torres?

Setelah Chelsea kalah 0-1 dari Manchester United, maka Chelsea harus bekerja keras untuk menghadapi leg kedua perempatfinal Liga Champions pekan depan. Dalam keadaan ini, Carlo Ancelotti disarankan untuk menggunakan Didier Drogba daripada Fernando Torres jika ia ingin mendapatkan kemenangan. Hal ini dikarenakan Drogba dianggap bermain lebih baik jika dibandingkan dengan Torres.

Torres mendapatkan kepercayaan dari Ancelotti untuk bermain sebagai starter saat menghadapi Manchester United di Stamford Bridge. Ia bermain sampai pertandingan berakhir, namun ia tidak memberikan ancaman kepada Manchester United dan tidak dapat mencetak gol untuk Chelsea. Dan sampai saat ini, sudah 8 pertandingan Torres tidak mencetak gol.

Walaupun Ancelotti masih yakin bahwa Torres akan segera mencetak gol untuk Chelsea, namun Ancelotti mendapatkan kritikan mengenai pemain termahal di Liga Inggris tersebut. Pertandingan leg kedua ini adalah kesempatan terakhir bagi Chelsea untuk mendapatkan gelar juara di musim ini. Dan seharusnya, Ancelotti akan menggunakan Drogba sebagai starter dengan formasi 4-3-3.

Mantan asisten Ancelotti, Ray Wilkins memberikan komentar bahwa Drogba lebih cocok bermain di formasi 4-3-3 dibandingkan dengan Torres.

"Aku lebih suka memainkan Didier di lini depan, dengan (Florent) Malouda di kiri dan Nicolas Anelka atau Salomon Kalou di kanan," ujar Wilkins seperti yang dilansir Dailymail.

"Kenapa? Karena aku akan memainkan formasi 4-3-3 dan di level ini anda tidak bisa mengakomodasi pemain. Harus bisa pilih salah satu dan singkirkan yang lain. Di Chelsea ada tiga, Anelka, Drogba dan Torres- cuma ada satu di antara mereka," sambungnya.

Wilkins juga memberikan komentar mengenai kondisi Torres yang belum berubah semenjak bergabung dengan Chelsea.

"Anda masih punya harapan jika gol akan segera datang. Itu normal kok."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar